Read More... di Blogspot

Bismillahirrahmaanirrahiim...

Assalamu'alaykum warahmatullah wabarakatuh
Kaifa halukunna yaa Akhwaatifillah?? Semoga selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wata 'ala

Postingan kali ini menyinggung tentang teknologi dalam dunia blogger. Melihat betapa sulitnya -bagi saya- untuk memasang fitur read more di blog, saya berpikir untuk mengacak-acak mbah google, dan alhamdulillah dapat hasil yang membahagiakan. Ternyata saya baru tahu kalo blogger sendiri sudah mendukung fitur ini (benar-benar ketinggalan teknologi). Hasil contekkan dari blog ini, terima kasih kepada pemilik blog. Hmm, dengan kemampuan seadanya saya mencoba untuk meng-copast langkah-langkah dari blog tersebut dengan gambar yang saya miliki. Tanpa banyak-banyak bicara, silakan disimak bagi yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.
Langkah-langkahnya sbb
1. Login dulu ke blog kamu
2 . Saat sampai di dasbor pilih menu rancangan, lalu pilih elemen laman 
3. Beberapa lama kemudian akan ditampilkan model template kamu, kemudian cari posting blog (ini bagian   yang menampilkan tulisan kamu). Gambarnya kaya gini:
4. Klik Edit, maka akan muncul gambar kaya gini:
5. Simpan
6. Nah, Sekarang tinggal tulis deh artikel kesukaanmu di halaman yang tersedia. Kalau kamu mau pasang read more tinggal klik icon ini di tempat yang kamu inginkan. Gambarnya kaya gini ya:

kalo kekecilan ini icon yang lebih besar:

Sekian dulu nih dari saya, sampai jumpa di postingan berikutnya.

Wassalamu'alaykum warahmatullah wabarakatuh.
BaarakAllahu fiykunna

Best regards,
Green Khansa



1 komentar:

Nurul said...

Assalaamu'alaikum. artikel bagus ukh, an nyontek buat nanti kalo bikin artikel puanjang he..he...

Post a Comment